Senin, 29 Oktober 2012

cara menghilangakan Consider Replacing Your Battery



Cara Menghilangkan Consider Replacing Your Battery

Assalamualaikum WR.WB.
Apa teman-teman pernah menerima notifikasi Consider Replacing Your Battery pada baterai laptop?
Saya sendiri sudah dua kali menerima notifikasi seperti ini,tetapi teman-teman tidak perlu khawatir karena bukan berarti baterai laptop Anda sudah waktunya diganti,biasanya terdapat gambar silang merah pada baterai seperti di bawah ini:


Notifikasi ini biasanya muncul pada laptop yang menggunakan windows 7 untuk sistem operasinya,ini terjadi karena windows 7 apabila kapasitas baterai laptop Anda sudah kurang dari 40% dari seharusnya. Teman-teman tidak perlu khawatir tentang hal ini,Saya memiliki sedikit tips untuk membantu menghilangkan notifikasi ini:
1.      Charge laptop Anda sampai penuh 100%,setelah itu matikan laptop Anda dan jangan cabut charger laptopnya.
2.      Hidupkan laptop Anda dan tekan tombol F8 berulang-ulang sampai muncul Advanced Boot Options,lalu pilih Safe Mood dan tekan enter.
3.      Setelah masuk ke Safe Mood,cabut charger laptopnya.
4.      Kemudian biarkan laptop menyala sampai baterai laptop benar-benar habis sehingga laptop mati dengan sendirinya.Disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop selama proses Safe Mood ini.
5.      Setelah laptop mati dengan sendirinya,charge laptop Anda sampai penuh lalu nyalakan laptop Anda kembali.Akhirnya semua kembali normal,notifikasi tentang Consider Replacing Your Battery sudah tidak muncul kembali.Tanda silang merah merah yang ada pada baterai juga tidak ada lagi.

Sekian posting saya kali ini,semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman semua.Tolong di koment yaaa kalau ada salah atau kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar